ST. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

by - October 22, 2019

Oh Hello. .
Coming back with another review. Akhirnya setelah lama tidak posting apapun karena ini itu yang masih harus diselesaikan, sekarang kembali lagi dengan berbagai review dan semoga bermanfaat ya teman-teman. Nah karena cuaca masih saja berangin automatically debu yang menempel di kulit juga semakin membuat kulit kita kusam. Selumnya aku sudah berbagi pengalaman mengenai beberapa cleanser yang pernah aku gunakan, seperti Calmia, Biore, dan micellar water kesayangan Garnier. Namun, untuk perawatan kulit kita nggak cukup dengan double cleansing aja. Kalian juga harus tambahkan nutrisi kulit seperti masker maupun serum. Seperti yang sudah pernah aku jelaskan disini, semua skincare akan meresap lebih cepat dan maksimal jika kulit kita siap untuk menerima itu semua. How? Rajinlah untuk melakukan peeling atau exfoliating, agar kulit mati kalian terangkat, sehingga produk skincare yang kalian gunakan bekerja dengan baik. 

Seperti yang kalian tahu, aku sudah mencoba scrub dari Skinfood varian Rice. Nah, kali ini aku mencoba scrub dari ST. Ives. Aku memilih varian oatmeal, karena dari semua varian yang menurutku paling sesuai dengan kondisi kulitku adalah si oatmeal ini. ST. Ives juga memproduksi scrub dengan varian lain, diantaranya Oatmeal (untuk kulit kering dan sensitif), Coconut and Coffee (untuk kulit kasar dan kusam), Pink Lemon and Mandarin Orange (untuk kulit gelap dan tidak merata), and yang terakhir adalah Aprikot (untuk kulit yang membutuhkan deep cleansing). 

Kemasan
Produk dari ST. Ives ini dikemas dalam tube plastik tebal dengan print layout yang sangat menyegarkan. Untuk varian Oatmeal sendiri, kemasannya berwarna coklat muda dengan ilustrasi butiran oatmeal. Tubenya dilindungi tutup plastik bening berwarna putih. Sangat suka dengan kemasannya, namun untuk tutup dengan model demikian, sisa produk yang digunakan jadi mudah belepotan di bibir tutup. jadi harus selalu di-lap setelah digunakan agar senantiasa bersih hehe. But over all I like it. 
Komposisi Produk
Nah ini yang membuatku memilih ST.Ives sebagai produk scrubku. Varian oatmeal ini mengandung oatmeal extract yang sangat baik untuk kulit kering, bahkan baik untuk anti aging. Dalam varian ini juga terdapat kandungan madu yang sangat baik untuk menutrisi kulit dan mempercepat regenerasi kulit. Meskipun ada fragrance namun tidak bereaksi buruk dikulitku. Aromanya juga sangat menenangkan, khas oatmeal!! I love it. Untuk kalian yang berkulit sensitif dan kering benar-benar aku sarankan varian ini. Oh iya semua produk ST. Ives paraben free dan non-comedogenic ya. So, aman untuk kulit kalian. Detail komposisi produk yang lebih lengkap dapat kalian cek disini.
Penggunaan Produk
You know what? Produk scrub dari ST. Ives ini juga dapat digunakan sebagai masker. Yup this two in one package is perfect for your skin nutrition. Apalagi untuk kalian yang berkulit sensitif yang akan sibuk memilah produk yang cocok untuk kulit, what a waste. ST. Ives mempermudahnya untuk kalian dengan dua fungsi dalam satu produk. Well, biasanya aku menggunakan scrub setelah kulit wajahku bersih dari make up. Setelah kulit aku basahi sedikit air aku akan meratakan ST. Ives oatmeal scrub pada seluruh wajah, menunggunya hingga tiga menit lalu aku pijat lembut memutar selama tiga menit dan kubasuh dengan air bersih. Tenang saja buliran scrubnya sangat lembut, jadi aman jika ingin digunakan sebagai daily use (namun sesuai saran penggunaan hanya empat kali seminggu). Aku menggunakan scrub ini dua hari sekali karena memang selembut itu untuk exfoliator. Sebagai masker kalian hanya cukup menunggu lebih lama lalu lakukan pemijatan dan dibasuh seperti yang kalian lakukan sebagai scrub diatas. Detail pemakaian juga dapat kalian cek di kemasan bagian belakang produk.
Pembelian
Well well, getting another product by discount on Watsons App again, Lol. Setelah membaca banyak review scrub yang baik untuk kulit kering dan sensitif, akhirnya aku memilih ST. Ives varian oatmeal ini. Sebelum melakukan pembelian di store, ternyata Watsons App lagi-lagi menawarkan diskon yang lumayan, jadi tanpa ribet ke store dan antri di kasir, aku memutuskan untuk membelinya secara online di Watsons App hehe. Oh iya, kalian juga dapat memilih Cash On Delivery sebagai payment method. Jadi, tanpa ribet, barang yang kalian pesan dapat dikirimkan dengan cepat dan pasti Original hehe. Kalian juga dapat dengan mudah menemukan ST. Ives dengan berbagai varian di drugstore terdekat ya. Aku membelinya dengan harga IDR 47.900 saja dari harga normal IDR 75.500. 

Sebagai scrub memang sangat lembut produk dari ST. Ives varian oatmeal ini. Maka dari itu untuk kulit kering dan sensitif memang sangat aku sarankan. Setelah penggunaan, kulit terasa lebih bersih dan terasa segar. Kulit juga terasa lebih halus karena sel kulit mati terangkat. Namun, untuk scrub dengan efek deep cleansing aku akan tetap menggunakan Skinfood sekali dalam satu minggu, seperti yang kalian rasakan cuaca sangat berangin dan berdebu jadi harus lebih rajin melakukan exfoliating. Hoping it helps you and have a try guys.

You May Also Like

0 comments