Biore Cleansing Oil

by - October 20, 2019

Oh hello~
Finally I am at the edge of suffering of this windy and allergy season. As you guys know I was telling you to do not forget to keep your skin moisturized but yeah for allergic person like me should pay more more attention. Dulu sudah pernah menderita gatal-gatal dan kulit membengkak di mana-mana karena angin dan udara dingin di malam dan pagi hari. I never expect it would come out like this again. Anybody could help?

But besides I am so happy though hehe . .
Because as you knew I told you I was that grateful to try Calmia as my oil cleanser and since then I love to use oil cleansing instead micellar water as my both cleanser and make up remover. Meskipun aku tahu aku bisa aja melakukan repurchase di web yang sama, namun karena biaya shipping dan lain hal akhirnya aku mencoba mencari-cari produk lain yang lebih mudah untuk repurchase nantinya.

Pilihanku akhirnya jatuh pada Biore Cleasing Oil.

Well, sebenarnya aku juga baru menggunakan produk ini satu bulan, namun yup I think I am gonna tell you guys how it feels. Aku akan ceritakan beberapa comparison yang aku rasakan dengan Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil. Kalian bisa cek review-ku disini.
Sebenarnya sudah sangat banyak review yang dilakukan oleh skincare expert di macam-macam platform, kalian juga bisa compare dengan memperhatikan jenis dan kondisi kulit ya (jangan lupa teman-teman kondisi kulit kita berbeda-beda, bahkan kondisi kulit kita pun juga berubah-ubah kebutuhannya tergantung hormon dan cuaca). So, it was started when I decide to move to other brand for my oil cleansing. Banyak kemungkinan memang akan menggunakan Biore, namun yang menjadi pertimbangan akhir adalah seberapa banyak netto produk yang didapatkan dengan harga tertera, Lol. Karena harga keduanya tidak jauh berbeda. So, here it is if you curious.

Kemasan
Kemasan produk dari plastik bening berwarna pink keunguan, sangat menyegarkan ya tampaknya. FYI, kemasan yang aku punya ini masih kemasan lama ya. sebenarnya hampir sama kok dengan kemasannya yang baru yang diedarkan mulai tahun 2019 ini. Nah, karena kemasannya bening kita jadi bisa tahu sisa produk yang belum kita gunakan. Pumpernya juga dari plastik dan sangat mudah untuk ditekan. Produk yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Biasanya aku hanya menggunakan enam pump dan enam kapas sampai benar-benar tidak ada sisa makeup maupun debu di wajah.
Komposisi Produk
Produk ini mengandung beberapa kandungan seperti Mineral Oil yang baik untuk menjaga kondisi kulit dan melindunginya. Namun menurut sumber berikut ini, ada berbagai kandungan yang sebenarnya perlu kita perhatikan sesuai kondisi dan jenis kulit kita. Terutama adanya kandungan Alcohol dan Fragrance. Dua kandungan tersebut sangat tidak aku sarankan untuk kalian yang berkulit sensitif dan kering (wah padahal kulitku juga kering huhu). Namun untuk Fragrance itu sendiri, aku sangat suka, wangi yang aku imajinasikan menyerupai buah apel hijau segar hehe. Dan yang aku baca dengan seksama ada beberapa kandungan yang Comedogenic ratingnya dua. Well maybe that is why I should clean my blackheads around my nose and chin more often, fiuh.
Penggunaan Produk
Yup as simple as you usually use your cleanser before washing your face with facial wash, aku mengaplikasikannya di kulit dengan bantuan kapas. Seperti saat menggunakan produk pembersih wajah pada umumnya. Beberapa beauty guru menyampaikan mereka meratakan produk untuk membersihkan sisa makeup dan debu seperti penggunaan cleansing balm. Namun, karena aku tidak suka dan produk justru bercecer di lantai dan lain sebagainya, so aku akan tetep menggunakan kapas untuk membersihkan wajah. Oh iya dan ini aku aplikasikan once I got home ya, sebagai first cleanser aku lalu baru bersihkan bagian makeup di sekitar bibir dan mata dengan micellar water still hehe. Barulah setelah wajah sudah bersih aku lanjutkan mencucinya dengan facial wash.
Pembelian
Sebenarnya sangat mudah menemukan produk ini di drugstore, kalian dapat langsung datang ke Watsons atau drugstore terdekat lainnya. Namun karena banyak kupon diskon di Watsons App jadilah aku tertarik membelinya disana. Aku membelinya dengan harga IDR 93.500 saja dari harga normal bisa lebih dari IDR 100.000!! Kalian dapat mencobanya juga untuk membeli berbagai kebutuhan kalian, mulai dari skincare hingga obat-obatan dengan free shipping. Selamat mencoba.

Wah kalau harus membandingkan Biore Cleansing Oil ini dengan Calmia Cleansing Oil ada banyak sekali perbedaan yang aku rasakan setelah pemakain sekitar satu bulan terakhir. Ok baik kita mulai dari yang paling aku suka dari Biore Cleansing Oil ini. Well obviously I like how it smell a lot!! Sangat menyegarkan setelah kita lelah beraktifitas seharian, aku juga suka kemasannya yang lebih slim namun dengan netto produk lebih banyak dari Calmia, dan yang terakhir adalah harganya, it is cheaper as you know above. Nah jika dibandingkan dengan Calmia Cleansing Oil komposisinya sepertinya kurang pas di kulitku yang kering dan sensitif  ini. Produk ini memang sama dengan bahan dasar air dan minyak, namun tidak terasa terlalu berminyak (well I love it too anyway), sedangkan calmia sangat amat berminyak, namun begitulah rupanya yang kulitku butuhkan. Setelah meratakan Biore Cleansing Oil ini ke seluruh muka rasanya hampir sama dengan menggunakan micellar water (lebih kesat malah saat kuusap dengan kapas), jadi tidak terasa gentle sama sekali sebagai cleanser oil. Akhirnya aku mencoba menambahkan micellar water ke seluruh wajah yang sudah kubersihkan dengan Biore ini dan yup it does as well as Calmia. Sama-sama membersihkan dengan sempurna! Hanya saja setelahnya komedo jadi lebih sering muncul di sekitar hidung dan daguku. I do not know I was just . . . so sad to realize it.

Dalam sumber Ingredients yang aku sebutkan diatas juga ada beberapa kandungan yang kurang cocok memang untuk kulit kering namun juga ada yang kurang sesuai untuk kulit berminyak, jadi untuk kalian yang ingin mencobanya lebih baik kalian baca dengan baik seluruh kandungan produknya ya. Semoga ulasanku bermanfaat.

You May Also Like

0 comments