Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil

by - June 13, 2019

Finally another product review!!

Masih sama ya keadaan kulitku kering dan mengelupas di area pipi dan jidat namun juga oily di area T saat setelah beraktifitas seharian. Setelah membaca beberapa blog dan review beauty guru akhirnya bisa aku simpulkan bahwa kulit keringku nggak begitu cocok dengan pembersih wajah sejenis micellar water seperti yang sudah pernah aku review nih Garnier Micellar Water. Padahal menurut aku micellar water itu udah terbaik sih untuk membersihkan wajah dari debu dan bekas makeup seharian. 

But since I found out bahwa seharusnya kulit kering menggunakan cleanser yang berbahan oily, aku langsung baca berbagai review cleansing oil yang paling cocok untuk kulitku. Turning out pilihanku jatuh kepada si Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil. Why? Karena sebelumnya pernah mencoba salah satu produk Calmia yang Oatmeal Therapy Cleansing Foam. Surprisingly kulit aku baik-baik aja, padahal kulit mukaku paling sensitif dengan sabun cuci muka. Dulu pernah menggunakan Clean and Clear, nonetheless wajahku langsung bruntusan parah huhu. 

Despite of that nightmare experience, aku nggak akan lagi coba-coba sembarang produk. Mulai dari facial foam hingga skincare. Seperti yang sudah aku review bahwa Garnier aman untuk mata dan mulut, jadi untuk makeup remover sekitar mata dan mulut tetap aku percayakan pada produk  ini instead coba-coba pakai si Calmia Cleansing Oil. Di kemasan produk tidak tertulis apakah aman untuk area sekitar mata dan mulut, so yeah (aku gunakan untuk kulit wajah saja).
Kemasan
Dari kemasannya, Calmia ini lucu sih. I mean warnanya pastel dan transparan, jadi kita tahu isi produk yang tersisa. Dikemas di botol plastik dan dilengkapi dengan tutup pump memudahkan kita untuk menggunakannya. Tidak akan mudah tumpah dan pastinya ekonomis. Untuk kalian yang suka travelling harus membeli jar kecil agar lebih aman di perjalanan ya. Satu kemasan berisi oil cleansing 200 ml (kira-kira satu coke coca cola tapi lebih gendut ya). Percaya deh kalian nggak akan habisin produk ini dalam waktu singkat, meskipun kalian tipe full make up everyday. 
Penggunaan Produk
Well, sudah jelas ya bahannya oily, so ya teksturnya semacan baby oil gitu. Bening dengan aroma oatmeal yang menenangkan. Pengaplikasiannya dapat menggunakan kapas ya. Jadi ambil kapas secukupnya, basahi dengan Calmia Oil Cleansing ini (cukup satu pump saja), dan kalian akan lihat bedanya dengan menggunakan micellar water. Tentu saja di wajah sangat oily (kan bahannya oil kak hehe). But relax, saat kalian membersihkan dengan facial foam wajah kalian akan terasa sangat bersih, segar, tidak kering dan lebih cerah seketika. Fyi, aku menggunakan Ponds Spot-less Rosy White Daily Facial Foam, dan turns out selembut itu hasilnya. Sebelumnya, kulit wajahku terasa sangat keset setelah cuci muka (re:saat menggunakan micellar water untuk seluruh wajah).
Utamanya untuk make up cleanser aku saranin pake produk bahan oil seperti Calmia ini, karena serius, saat aku menggunakan Garnier Micellar Water, aku hanya membutuhkan 3 kapas dan kapas terakhir sudah bersih tidak mengangkat noda lagi, tapi dengan Calmia Oil Cleansing ini aku menggunakan 5 kapas setidaknya, dan memang noda yang terangkat masih banyak, banyak debu dan sisa make up yang bener-bener keangkat. Cry!!
Pembelian
It is totally random once again. Setelah sangat penasaran dengan berbagai oil cleansing, awalnya aku sempat memutuskan menggunakan rangkaian produk Hada Labo karena oh karena si Calmia tidak dijual di drugstore Indo. But, setelah membaca kembali berbagai review akhirnya aku lebih memilih si Calmia ini. Aku beli di salah satu situs belanja khusus produk korea, impor ya dan pastinya bebas bea cukai dan free ongkir (jadi pasti original produknya), yaitu Althea, baca untuk tahu lebih lengkapnya. Harga satu kemasan IDR 109.000 aja. Harus repurchase sih ini, serius.

Menurutku produk ini worth it untuk kalian coba, karena untuk kulit yang kombinasi dan sensitif sepertiku saja bekerja dengan baik hehe.
Selamat mencoba dan semoga reviewku kali ini bermanfaat, tunggu review produk lain di post-post selanjutnya.

You May Also Like

0 comments