Skinfood Rice Soft Scrub Mask Wash Off

by - August 05, 2019

Cuaca akhir-akhir ini masih tetap berangin dan bikin kulit kering, setuju nggak sih? 
Harus ekstra ngelembabin kulit dan banyak minum air putih ya teman-teman. Setelah nutrisi dan pemilihan skincare yang sesuai dilakukan, jangan lupa untuk rajin-rajin scrubing atau eksfoliasi kulit wajah kalian, agar skincare yang kita gunakan bekerja maksimal dan nutrisi yang diperuntukkan bagi kulit wajah kita dari luar dan dalam dapat diserap dengan baik (eh nggak wajah aja sih ya, definitely for your whole skin). Pasti banyak yang melakukan serangkaian skincare rutin tapi malas melakukan eksfoliasi merasakan hasil yang berbeda dengan ketika kalian rutin melakukan semua rangkaian perawatan perharinya.

Aku akan sedikit cerita tentang pengalaman eksfoliasi kulit wajahku. Jadi, sekitar 5 tahun lalu, aku mulai iseng melakukan scrubing kulit wajahku dengan bahan alami, yaitu bubuk kopi dan minyak zaitun. Rasanya memang sangat nyaman, setelah eksfoliasi kulit jadi lebih halus dan lembut. Dulu sih, masih random sekali, bisa sekali seminggu bahkan sekali sebulan Lol. Sebaiknya eksfoliasi dilakukan seminggu dua kali atau pada saat keadaan kulit sangat kusam (seperti setelah berkegiatan dibawah terik matahari seharian, seperti travelling, olahraga, dan bahkan yang kesehariannya bekerja di lapangan). Secara asal pada masanya aku memilih untuk memakai peeling yang banyak dijual di toko-toko Lol, awalnya sih cocok. Namun, suatu hari saat kulit dalam keadaan iritasi karena terik matahari dan salah pilih masker instan yang aku beli di mini market, kulit pipiku menjadi radang dan kemerahan setiap terkena paparan matahari. Terasa gatal dan sangat perih, cry!

Setelah beberapa waktu melakukan perawatan, akhirnya kulitku kembali pulih meskipun masih harus menghindari berlama-lama dibawah sinar matahari. Dan sejak itu sangat picky dalam memilih produk masker dan kawannya. Sempat ragu-ragu dan lebih tepatnya recklessly order Skinfood Rice Mask Wash Off. Setahuku masker Skinfood ini ada beberapa varian, diantaranya Rice Soft Scrub, Rice Daily, Black Sugar, Black Sugar Strawberry, Coconut Sugar, Egg White, Black Sugar Honey, Black Sugar Essential, dan Mustard Honey. Dimana masing-masing varian mempunyai fungsi yang berbeda dengan kandungan yang berbeda yang disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah yang harus diatasi. Well, karena untuk mencari produk originalnya saja sudah sangat sulit, akhirnya aku memilih varian Rice Soft Scrub, yang memang ingin aku gunakan sebagai scrub wajah rutin. 

Setelah pemakaian satu bulan, akhirnya aku berani sharing-sharing nih. Se-seneng itu dengan hasilnya. Sempat harap-harap cemas, karena kulitku sangat sensitif. 
Kemasan
Suka sekali dengan packagingnya, well, terlihat simple dan ringkih, namuuuuun ternyata anti tumpah meskipun dibawa travelling ke mana-mana hehehe. Dengan netto 100 gram dan penggunaan dua kali seminggu dapat bertahan lebih dari sebulan kok, bahkan mungkin dua bulan.  


Komposisi Produk
Sesuai dengan nama produknya. Bahan dasarnya diantara lain adalah air, Cetyl alcohol, dan tentunya air dari hasil rendaman beras. Masih banyak kandungan lainnya, baca selengkapnya di sini. Dengan kandungan air beras yang dipercaya dapat mencerahkan kulit kusam, mengatasi kulit kasar dan gelap aku yakin pasti banyak yang cocok dengan varian ini. Produk ini diutamakan untuk jenis kulit normal hingga kering. Dan memang, setelah pemakaian tidak terasa tertarik dan justru makin melembabkan dan mencerahkan dengan digunakan secara rutin.
Penggunaan Produk
Pertama-tama aku akan membersihkan muka dari debu dan sisa make up seharian dengan cleanser kesayanganku ini dan untuk makup di area bibir dan mata dengan micellar water andalan nih hehe. Setelah itu aku akan cuci muka dengan sabun muka dan langsung aku aplikasikan si Skinfood Rice Mask ke seluruh kulit wajah, teksturnya cair dan sedikit kasar (karena memang untuk eksfoliasi, namun bulirannya ternyata sangat lembut di kulit wajah), berwarna putih dan aromanya tidak menyengat, benar-benar seperti rice bran water. Lakukan pijatan lembut untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tersisa, setelah 10-15 menit basuh dengan air hangat atau air biasa juga bisa. Kulit wajah pasti akan terasa lebih lembut dan cerah seketika, laf it!! Lakukan setiap dua kali seminggu setelah aktifitas seharian menjelang tidur lalu lanjutkan dengan skincare rutin kalian ya. 

Pembelian
Karena susah menemukan produk ini di Sociolla, Althea dan semacamnya akhirnya aku mencari-cari di berbagai sumber, dan ternyata banyak review dari beauty blogger menyebutkan beberapa toko di shopee yang terpercaya menjual produk original korea. Yah, sebenarnya aku juga tidak bisa meng-claim bahwa produk yang aku gunakan ini  original, tapi so far so good, well maybe yes it is the ori one Lol. So, let me know if you have info about where should I get it legally original. I mean a trusted korean product website seperti ini.
Aku membelinya dari sini dengan harga IDR 94.000 (Oh iya disana jual berbagai produk skincare dan makeup korea dari berbagai brand, kindly check if you need to buy such a thing), dan mungkin akan re-order di tempat yang sama selama belum mendapat update. Dan akan aku share lagi kalau aku sudah menemukan yang paling sesuai ya.

Menurutku varian masker Skinfood ini patut kalian coba. Untuk yang mengalami kulit kusam dan gosong namun sensitif sepertiku sangat sangat bisa mencoba Skinfood Rice Mask ini ya teman-teman. Namun, sangat tidak baik menggunakan scrub wajah setiap hari, maksimal tiga kali seminggu saja ya. Dan tetap jaga makanan agar kulit kita tetap sehat. Hentikan pemakaian jika kulit kalian mulai bereaksi yang tidak sehat (seperti kemerahan dan bruntusan). Semua produk yang aku pakai belum tentu cocok untuk kalian, jadi kenali dengan baik kondisi dan kebutuhan kulit kalian masing-masing ya. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

0 comments