Biore UV Aqua Rich Watery Essence Botanical Peony

by - July 16, 2019

Oh hello!!
Nggak kerasa ya sudah Bulan Juli, sudah setengah tahun lamanya ternyata 2019 ini. Jadi gimana sudah banyak wishlist yang achieved teman-teman? Jangan patah semangat ya. Ngomongin tentang tengah tahun, akhir-akhir ini udah mulai pergantian musim ya. Angin kenceng saat siang hari, panas terik, terus tiba-tiba setelah sebulan nggak pernah hujan turunlah dengan derasnya semalam suntuk (bikin males ngantor paginya ya, eh), dan masih banyak hal yang buat daya tahan tubuh lemah dan membuat kondisi kulit kita moody banget. Banyak yang sharing kulitnya yang berminyak tambah berminyak, ada yang jadi kering kombinasi, ada yang kering makin kering seperti kulitku ini.

Sedih banget untuk tipe kulit kering di cuaca seperti sekarang ini. Banyak sel kulit mati yang kalo ditimput bedak makin kelihatan. Terus gimana dong? Untuk inner protection and nutrition kulit kalian, jangan malas untuk minum banyak air putih, buah dan sayur ya teman-teman. Karena obviously kulit kita akan lebih cepat menyerap kandungan dari segala produk skincare jika dalam keadaan yang baik pula. Okay, jadi kali ini aku akan sharing gimana efeknya di kulitku yang kering setelah pemakaian Biore UV Aqua Rich sebagai base makeup daily dan sunblock tanpa cream lain-lain.

Sebelumnya aku menggunakan krim dari dokter kurang lebih satu tahun, krimnya memberi hasil matte (suka sekali, karena pada masanya krim dokter cenderung oily di kulit dan berat untuk daily use), tapi ada kesan instan whitening sesaat dan setelah pemakaian seharian muka justru terlihat kusam sekali. Hiks! Sebelumnya aku sudah pernah menggunakannya hampir 2 tahun, lalu aku stop dan menggunakan krim bayi, karena ribet (bukan produk drugstore, jadi mager belinya harus antri dll), lalu setahun belakangan ini mulai lagi memakainya. Sebenarnya nggak ada hal yang diperbaiki, kelebihannya hanya oil free. Karena masih bingung mau beralih ke produk drugstore yang mana, eh tapi akhirnya baru sadar aku pernah merekomendasikan si Biore UV Aqua Rich kepada seseorang. Turns out aku minta reviewnya (kulitnya oily) dan dia bilang cocok!

Eit nggak langsung tergoda, aku justru makin pusing karena kondisi kulit kita berdua jauh berbeda. Semakin ditimbang-timbang, baca review sana-sini, ujungnya secara random dan tiba-tiba aku membeli Biore UV Aqua Rich Special Edition Botanical Peony wehehe. Sebenarnya hanya beda di fragrance. Tapi serius aromanya perlu! Super calming. Aku bingung deh kalo ada yang gak suka.

Kemasan
Yaudahlah namanya juga botanical peony, pasti pinkish gitu. Untuk kemasan yang edisi biasa, berwarna biru tua, classy banget. Terlepas dari painting kemasannya, packaging si Biore ini sangat aman untuk traveling. Handy banget, dan penggunaannya juga lebih efisien dengan lubang yang kecil pada ujungnya. Menurut banyak pengguna juga dapat digunakan lebih dari satu bulan pemakaian. Dengan design tutup yang diputar seperti kemasan botol padahal bentuknya tube justru membuat kemasan bersih dan tidak belepotan ke mana-mana saat digunakan.

Komposisi Produk
Kurang lebih ada tiga puluhan ingredients yang pastinya baik untuk kulit kalian, kalian bisa baca selengkapnya disini. Karena produk ini berbahan dasar air jadi sangat lembut saat diaplikasikan di kulit wajah. Jadi no white cast ya teman-teman meskipun digunakan seharian diluar ruangan dengan terik matahari sekalipun. Teksturnya pun tidak begitu kental namun juga tidak terlalu cair, tapi langsung mudah merata di kulit. Buat kulit keringku bahan-bahan berikut juga nggak kalah penting Agar, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, karena mereka bekerja untuk menghidrasi kulit, dan sesuai nama produknya, nampol banget untuk sunblock muka. Obviously setelah berkeringat sehariaaan kulit tetap terlihat segar dan nggak kusam, apalagi oily?! Tidak sama sekali. Namun untuk kalian yang kulitnya sangat sensitif lebih baik mencoba edisi pertama yang tanpa kandungan fragrance apapun.

Penggunaan Produk
Seperti yang aku sebutkan diatas ya, aku menggunakan Biore UV Aqua Rich tanpa krim lain-lain lagi, karena kulitku yang sensitif dan masih belum tahu bagusnya menggunakan serum, essence dan produk lain-lain yang cocok untuk kulitku itu apa, jadi aku menggunakannya sebagai base make up  dan sunblock dailyku. Setelah menggunakan Garnier Miccelar Water (well karena aku juga nggak tau toner apa yang cocok) sebagai double cleansing setelah facial foam, sotoy banget ya, lalu aku langsung aplikasikan Biore UV Aqua Rich ke seluruh kulit wajah hingga leher, selanjutnya langsung menggunakan bedak dan makeup daily lainnya. Oh iya bedak yang aku gunakan compact powder ya. Dan perpaduannya tidak membuat kulit nampak oily atau matte, seger aja gitu.

Pembelian
As easy as that, kalian bisa membelinya di drugstore atapun secara online di web. Sekarang produknya sudah mudah didapat di Indo. Saat baca-baca review banyak yang bilang dulu susah mendapatkannya. Namun sekarang di supermarket sudah banyak dipasarkan. Aku secara random menemukan edisi Botanical Peony ini di Watson dengan harga 120.000 IDR. 

Menurutku kalian yang sedang bingung mencari produk sunblock untuk wajah yang ringan dan pastinya tidak membuat kulit kalian oily and no white cast, ini adalah produk yang sangat aku rekomendasikan. Totally gonna repurchase this. Selain tidak menimbulkan hal-hal yang annoying tersebut, hal yang terpenting adalah cocok juga di kulit keringku. Non comedogenic dan tidak ada reaksi apapun (misal bruntusan). 
Semoga reviewku membantu kalian dan selamat mencoba.

You May Also Like

1 comments

  1. review yang lain dong ka, bedak pond's pinkish white glow .

    ReplyDelete