Friend Zone

by - September 04, 2019

Oh Hello!!
Setelah lama tidak menonton film thailand akhirnya meluangkan waktu untuk searching film (jangan series dulu deh) yang must watched asal negeri gajah putih ini. Yeah, of course film terbaru dan ringan untuk ditonton setelah rungsik seharian adalah film dengan genre romance comedy. Bagi penyuka film jenis tersebut, memang sangat aku rekomendasikan untuk  nonton film yang dirilis tepat pada hari kasih sayang tahun ini, Friend Zone. Bagi yang sudah menonton, siapa nih yang nyesel setelah menontonnya? yang enggak suka dengan jalan cerita dan bumbu didalamnya? Absolutely most of you like it. Apalagi yang menonton bersama kalian adalah teman dekat, keluarga, bahkan berdua bareng pacar, hehe.

Film asal thailand ini rilis tepat 14 Februari tahun 2019 dengan judul Friend Zone, bikin baper ya di hari kasih sayang,  untuk yang sedang merasa berada di friend zone harus banget banget banget nonton film ini agar tahu harus kemana dan gimana hehe. Film ini sangat menginspirasi bahkan dalam persahabatan dan keluarga. Nggak cuma manis-manisnya cinta pasangan. Dibintangi Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, film ini sukses membuat Valentine tahun ini lebih manis. Namun di Indonesia film ini diputar sekitar Bulan Maret 2019.
https://www.popcorn.app/th/friend-zone/movie/10912
Pemeran
Tokoh utama dalam film ini sudah tidak perlu diragukan lagi aktingnya. Baifern yang sukses dengan film romantis komedi berjudul a Crazy Little Thing Called Love, kembali membawa kesan yang mendalam dengan karakter yang berbeda. Dalam film ini diceritakan Baifern sebagai Gink adalah seorang perempuan yang sangat kuat namun juga sangat sulit mempercayai kesetiaan karena pengalaman pahitnya terdahulu.
Tokoh utama pria diperankan oleh Nine Naphat atau Naphat Siangsomboon. Nine berperan sebagai Palm, sahabat dekat Gink yang sangat baik dan menyayangi Gink sebagai seorang teman. Nine menggambarkan sahabat pria yang akan selalu ada, bahkan disaat-saat yang paling menyedihkan. Nine mengorbankan banyak hal hanyak untuk teman baiknya Gink.
Tidak banyak tokoh yang terlibat dalam jalan cerita film ini, membuat kita fokus pada akting mereka berdua dan juga humor yang mereka suguhkan, sangat cerdik.
http://movieden.net/review-film-friendzone-2019-zona-yang-paling-berbahaya-dan-nyaman/
Setting
Wah, tidak bisa disebutkan saking banyaknya setting tempat dan waktu di film ini. Didukung dengan profesi yang dijalani Gink dan Palm, kita disuguhi banyak view yang menyegarkan dan tidak terduga. Mulai dari Airport, hiruk pikuk kota, bahkan pantai, dan tebing yang indah. Banyak adegan dimana tokoh sedang beribadah di kuil, namun tidak sembarang kuil, bahkan ada setting kuil di Phnom Phen, Kamboja. Salah satu setting bahkan melibatkan penyanyi yang berasal dari Indonesia yaitu Audrey dan Cantika. Aku sendiri paling terkesan dengan setting saat di Hongkong, akan ada moment dimana kalian akan menutup mata karena sibuk tertawa terpingkal.
https://twitter.com/aspnbc/status/1097139877840187392
Sinopsis
No Spoiler Please, I know~
Meskipun ini film (agak) lawas, namun bisa saja ada yang belum berkesempatan nonton karena kesibukan atau malah merasa awkward saat nonton sendirian ke bioskop (ah kenapa memangnya, aku justru sering mengantri dan menonton film yang paling aku nanti sendirian di bioskop, saat weekend sekalipun). Sekali-sekali boleh lah beri reward dan me time untuk diri sendiri atas kegiatan yang dilakukan rame-rame atau berdua.
--
Palm dan Gink adalah sahabat karib sejak mereka sekolah. Saat Gink berada dalam keadaan terpuruk, Palm selalu ada untuk membantunya, bahkan melakukan segala hal agar Gink baik-baik saja. Sudah tampak jelas dari judulnya, kedua sahabat ini mempunyai perasaan yang sama satu sama lain. Baik Palm maupun Gink ingin menjaga satu sama lain. Namun, perkataan Palm yang selalu menginginkan persahabatan mereka baik-baik saja membuat Gink menyerah pada perasaannya itu. 
Banyak aksi heroik yang dilakukan Gink untuk membuktikan kekasihnya, yang merupakan rekan kerjanya, tidak setia padanya. Tahun berlalu, perasaan mereka tidak hilang begitu saja, Palm sedang menjalani suatu hubungan dengan rekan kerjanya, seorang stewardess, namun tetap menjadi Palm yang sama untuk Gink. Ia rela meninggalkan kekasihnya untuk membantu Gink membututi Ted, diperankan Jason Youngkeliling Asia
Banyak kejadian yang membuat perasaan penonton naik turun karena peran yang dimainkan Palm dan Gink sangat sempurna menurutku. Dalam perjalanan Gink membuktikan Ted tidak baik untuknya, disaat yang sama pula Palm menginginkan dirinya melewati batas yang dibuatnya sendiri itu. 
Untuk yang belum sempat menontonnya hingga hari ini, coba pastikan apakah Palm dan Gink tetap di zona yang sama dan melupakan perasaan yang mereka miliki :)

Rate
8/10.
Just in case, kan aku suka genrenya dan juga cara mereka memerankan tokohnya sangat apik. Film ini sukses membuatku terkekeh-kekeh tengah malam dan menangis haru (sedikit sih). So, happy watching.

You May Also Like

1 comments

  1. Think of these as these bets have the ability to|you probably can} place away from the precise 36 numbers on the within of the desk. As a result, skilled gamblers should in all probability stick to the video games the place math and talent still reign supreme over likelihood, like 아벤카지노 poker. "Knowing the initial situations lets you beat the chances," said Michael Small, who carried out the research with Chi Kong Tse, in a press launch. We can supply prime native speaking dealers for nearly any language.

    ReplyDelete