Stop Murmuring Guys

by - October 28, 2018

Secara tiba-tiba aja kemarin saat di tempat umum mendengar HP orang sebelah hehe..


Dia menonton konten di Youtube dengan asiknya, eh secara nggak sengaja suaranya semakin keras, dan si doi bingung dong menekan tombol volume untuk mengurangi suaranya yang mulai berisik. Tapi sekilas terdengar seperti acara salah satu TV swasta yang biasa membahas beberapa konten menarik yang sedang hype atau konten dengan tema tertentu yang kemudian di-list menjadi beberapa case. Misalnya 5 Hadiah Natal Terburuk etc etc...


Nah udah tahu kan? HEHE

Si doi ternyata sedang sibuk nonton tuh acara sambil menunggu antrian yang mengular, ya karena speaker-nya tiba-tiba nggak kekontrol, jadilah saya mendengar sekilas bahasan yang sedang diulas di acara tersebut.

Dikatakan bahwa sekarang banyak anak muda di luar sana yang menyadari bahaya dari body shaming dan mereka berusaha menyuarakan untuk melakukan gerakan stop body shaming sesegera mungkin.

Yup, body shaming adalah perbuatan dimana kita mengomentari fisik seseorang dengan maksud untuk mengutarakan ketidaksetujuan atau bahkan menganggap lucu hal tersebut, sehingga sering kali dilakukan untuk mencairkan suasana. What a...................


**

Saya pikir awalnya hal tersebut sah-sah saja, apalagi saat si korban merasa fine-fine saja dan bahkan menanggapi dengan gurauan. But, guys ternyata hal tersebut sangat tidak baik bagi korban maupun si pelaku sendiri.

Bahkan salah satu penyebab seseorang kerap melakukan body shaming adalah karena faktor psikologis yaitu kurang perhatian. Yup seperti pelaku bullying pada umumnya. And shockingly ternyata bagi para korban body shaming di luar sana yang menerima perlakuan yang kurang nyaman secara terus-menerus dapat terganggu pula kondisi psikologinya dan bahkan putus asa / bunuh diri.


Yup ternyata hal yang remeh temeh, semacam menyapa lama nggak ketemu kok jadi kurus, kok tambah gendut, kok makin item etc etc adalah juga termasuk tindakan yang kurang baik.



Coba deh tonton konten si Gita Savitri berikut. I hope you know what I mean, that actually there are a lot of people with imperfect physic a look and bad psychological trying to find another victim :’)

https://youtu.be/U3Zi92Pkvj0
Semoga kalian mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal yang positif ya guys rather than always murmur about what’s happening around, mari coba dibiasakan~



You May Also Like

0 comments