Cetaphil Gentle Skin Cleanser

by - September 30, 2018



Hai gaaiiiiiiiiis~

Udara lagi suka moody gasih recently?
Apalagi aku lagi suka bolak-balik Surabaya-Malang, yang mana di Surabaya panas nas nas sampe bikin gosong dan malam hari sedikit dingin huhu..
dan di Malang tanpa ampun dingiiiiiin banget!!!
Kulit jadi kering, as I wrote kulitku memang jenis normal cenderung kering :')


So sad sih emang, aku juga udah nyoba pake masker berbahan aloevera dan bahkan masker alami dari madu. But, it doesn't work. Tiap balik Malang pasti kulit kembali super kering lagi.


Akhirnya kubaca-baca artikel yang (semoga) bisa membantu, aaaaand yup aku tau masalahnya. Jadi seharusnya aku ganti facial foam ke jenis yang tidak heboh busanya dan emang harusnya khusus untuk kulit kering macam aku nih~

Setelah kubaca-baca artikel tentang facial foam yang recommended untuk kulit kering, akhirnya final result banyak yang mereview sabun muka yang cocok dan sesuai adalah sabun muka yang tidak mengandung pewangi, salah satu yang high recommended adalah brand asal Kanada yang pasti udah banyak yang review nih sabun muka OK bangettttt, Cetaphil!!!


Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Mereka merekomendasikan untuk mengganti sabun muka lama dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Yup, ada dua varian untuk kulit normal cenderung kering dan satu lagi untuk kulit berminyak.

Ok then, aku mulai memakai si Cetaphil ini tanpa ragu karena tertulis di kemasan bahkan bisa digunakan untuk bayi, even untuk seluruh tubuh pun ok (tapi ya moon maap harganya too pricy yak untuk body wash).
Keterangan Produk
Jadi sebelumnya aku pakai produk Acness Creamy Wash, yang mana sebelumnya fine-fine aja meskipun udara sangat dingin kulit nggak sekering sekarang :’)
Tapi ya gimana lagi, sekarang udah separah ini jadilah harus say bye sama si hijau yang udah kurang lebih 7 tahun nggak pernah gonta-ganti ini.




Aaaaaaand setelah pemakaian satu botol Cetaphil ukuran kecil ini kulitku masih gersang macam kulit badak gais :’) udah mahal banget nggak ngefek lagi jadi sedih kan?
Padahal harusnya ini bekerja sedikitlah ya, kan sudah pemakaian satu kemasan (sisa dikit banget).
Mungkin memang kulitku yang bandel banget, akhirnya aku hentikan pemakaian.

Review pemakaian yang aku rasakan memang cukup signifikan, mulai dari tekstur yang lembut banget tanpa busa  dan hasilnya di kulit juga lebih lembab (tidak keset macam abis cuci muka biasanya). Itu tandanya dia tidak mengambil minyak di wajah secara berlebih. Tapi ya tetep kulitku setelahnya masih terasa amat cracky dan mengelupas.

Tekstur Produk

Finally aku putuskan untuk nyerah, aku lalu secara random memilih Ponds Facial Foam kemasan warna pink yang murah dan mudah dapetinnya di mana-mana wkwk.

Tapi serius ini lumayan membantu malah CRY!!!
Setelah semangat atasin kulit keringku lagi, akhirnya aku juga mengganti bedak tabur dengan bedak padat, and it works!!!


Seperti yang kita tahu bahwa bedak tabur akan mengurangi minyak berlebih yang dihasilkan kulit wajah kita, padahal aku butuh itu untuk menjaganya tetap lembab.
Maybe it works better saat aku pakai Cetaphil dan memakai bedak padat, who knows :’)
Tapi aku coba kapan-kapan aja yaaaa wkwk.


Semoga membantu untuk yang sedang struggling dengan problem kulit wajah yang sama badaknya dengankuuuuuu.




Price         ± IDR 90.000
Satisfied      6/10
Repurchase   No, sorry
Varian lain    Tidak, karena ini yang seharusnya paling sesuai dengan jenis kulit




You May Also Like

0 comments